12 Oktober 2012

Single? Why not?

"Jomblo ya? Makanya cari pacar! Haha" 
Sering banget aku denger kata-kata ini dari mulut orang-orang disekitarku. Memang kenapa sih dengan status jomblo/single/lajang? Ada yang salah? 

Menurutku itu sesuatu hal yang wajar-wajar aja untuk seseorang yang lebih memilih untuk sendiri. Terkadang beberapa orang memiliki persepsi bahwa orang yang single/jomblo itu ga laku. You're wrong, man! Single itu sebuah pilihan untuk beberapa orang yang serius tentang menjalin komitmen dalam sebuah hubungan. Aku salah satunya. 

"Single karena prinsip hidup (target) yang belum terpenuhi dalam hidup lebih baik daripada harus berpacaran karena hanya ogah di bully status ke-single-annya." - Danang Hiksetyanto

Salah satu teman beberapa waktu yang lalu membuat pernyataan di atas. Dan ga aku pungkiri aku setuju dengannya. Walaupun memang sering aku di kecengin teman-teman kampus karena cuma aku yang jomblo di antara mereka, tapi tetep aku memegang sebuah prinsip "Love when you're ready not when you're lonely and needy."

Memang terkadang ada pikiran-pikiran tentang keinginan untuk punya pacar, tapi aku selalu berkata pada diri sendiri bahwa aku masih belum siap untuk berkomitmen, masih takut untuk bermain-main dengan yang namanya cinta, dan yang pasti aku belum menemukan seseorang yang tepat untuk mengisi kekosongan hatiku.

Aku sudah beberapa kali kandas dalam pacaran. Dan ga cuma pacaran, bahkan ketika aku menyukai seseorang pun perasaan yang aku punya pasti ga pernah terbalas. Poor me, huh? Tapi jangan kasihani aku, karena dengan semua yang aku alami itu membuat aku bertambah kuat dan tidak mudah jatuh. Aku juga belajar untuk mencintai tanpa harus memaksa sebuah balasan, belajar untuk merelakan, bersabar, dan ikhlas. Semua itu membuatku sedikit demi sedikit bertambah dewasa dan menyadari bahwa cinta tidak kamu dapat dengan mudah tapi dengan perjuangan yang keras.

So here I am, waiting the right man. Menunggu seseorang yang cocok untukku. Ga perlu untuk memaksakan mencari pacar. Tuhan sudah menentukan jodoh dan takdir masing-masing tiap manusia kok. Tinggal menunggu waktu yang tepat aja untuk bertemu. I'm single and very happy. Aku menikmati kejombloanku saat ini karena aku bisa meluangkan waktuku untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-temanku, juga waktu untuk diriku sendiri, dan lebih fokus kuliah tentunya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar