06 Februari 2013

Lovely Luna.

Hey my lovely luna.. That's what I call you last nite, luna..

Kata-kata di atas adalah salah satu penggalan lirik dari sebuah lagu. Bukan lagu yang banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Hanya segelintir orang saja yang tahu lagu ini karena dinyayikan oleh seorang penyanyi amatiran.

Namanya Rizkianur, panggilan akrabnya ikal mojo. Awalnya aku tidak mengenalnya, aku hanya tahu lagu-lagu ciptaannya sendiri dan lagu yang dia cover saja. Seperti lagu lovely luna yang pertama kali aku dengar karena tahu dari salah seorang teman. Aku langsung jatuh cinta dengan suaranya. Suara sengau yang sedikit serak-serak basah.

Selang beberapa waktu, akhirnya aku berkenalan dengannya. Abang aris atau abang ikal, begitulah aku menyapanya. Lambat laun dengan berjalannya waktu, dalam sebulan bang ikal  bisa mengunggah setidaknya satu sampai tiga lagu. Sesekali jika abang punya waktu luang kita akan telfon-telfonan. Ah iya abang itu tidak sekota ataupun sepulau denganku tapi dia ada di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Ketika di telfon, aku dan bang ikal akan saling bercerita dan bercanda tentang apa saja. Sesekali abang akan bernyanyi sambil memetik gitarnya dan aku juga bisa meminta lagu yang ingin aku dengarkan secara langsung ditelfon. Suara bang ikal itu seperti pengantar tidur buatku, karena setiap kali aku tidak bisa tidur dan ketika aku mendengar lagu-lagunya, kantuk segera menghampiri kemudian aku tertidur. Aku pernah sekali ketiduran saat sedang telfon dengan bang ikal dan dia sedikit gondok waktu aku tinggal tidur karena tidak pamit dulu sebelumnya :p

Sebenarnya ada cerita dibalik lagu Lovely Luna ini. Bang ikal pernah bercerita tentang lagu ini tapi aku lupa, jadi kali ini aku tidak akan bercerita. Tapi ada satu lagu ciptaan abang yang bisa membuat hatiku bergetar, lagu itu berjudul 'Ibu'. Dengarkanlah lagunya dan kalian akan mengerti maksudku. Buka saja soundcloud bang ikal, klik disini. Lagu yang baru saja bang ikal unggah sehari lalu yang dinyanyikan bersama temannya bernama Jul adalah lagu dengan musik dan lirik paling asyik yang pernah aku dengar.

Aku suka sekali dengan suara sengau bang ikal. Aku berharap banyak orang yang bisa mendengar suara khasnya itu. Dan aku berdoa suatu hari nanti bang ikal bukan lagi menjadi penyanyi amatiran, tetapi penyanyi profesional. Semoga saja Tuhan mengabulkan :)


Penggemar berat suara sengau Ikal Mojo,
Adel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar