04 November 2014

MORO SENENG PROJECT


Dengan taglinenya yaitu Moro Seneng: Datang Diundang, Pulang Senang-Senang, CB31 Artspace kembali menghadirkan acara eksplorasi seniman baru di kota Semarang.

Apa itu CB31 Artspace?
CB31 Artspace adalah ruang seni alternatif yang menyediakan ruang pamer untuk seniman muda lokal Kota Semarang. Galeri yang terletak di Jalan Cinde Barat 1 No. 31 Mrican, Semarang ini memiliki tujuan untuk mengekspos talenta muda, menumbuh kembangkan wacana seni dan mengeksplorasi kemungkinan praktik seni di Kota Semarang.

Apa tujuan diadakannya Moro Seneng?
CB31 Artspace ingin memberikan kesempatan dan pengalaman kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran karya visual dan mengajak mahasiswa untuk bereksperimen dalam berkarya.

Apa aja sih kegiatan Moro Seneng?
  • Pre event Moro Seneng
Kegiatan berdiskusi antara mahasiswa dan CB31 Artspace. Acara yang  telah berlangsung di galeri CB31 Artspace 1-20 Oktober 2014 lalu,  dihadiri 19 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Semarang. Kegiatan diskusi ini bertujuan untuk menambah wawasan dan menggembangkan konsep ide dari para peserta.    

  • Event Moro Seneng
Kegiatan pameran karya dari peserta diskusi Moro Seneng. Pameran akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 November 2014. Bertempat di galeri CB31 Artspace, pameran ini akan memamerkan sebanyak 13 karya dari para peserta diskusi Moro Seneng. 
Pameran dibuka pada 5 November 2014 pukul 19.00-21.00 WIB, dengan dimeriahkan oleh penampilan musik dan pertunjukkan dari wayang tenda “Nandang Wuyung”, selanjutnya pameran dibuka untuk umum pada 6-9 November 2014 mulai pukul 15.00-21.00 WIB. 
Pada 7 November 2014 pukul 16.00, pameran akan diisi dengan artist talk, sebuah kegiatan diskusi dan tanya jawab antara artist peserta pameran & pengunjung pameran mengenai karya-karya mereka. 

Project Officer Moro Seneng, Stephany Alamanda berharap semoga dengan Pameran Moro Seneng ini, dapat dimanfaatkan oleh seniman-seniman muda Kota Semarang sebagai laboratorium mereka untuk bereksperimen dalam berkarya. “Bagian terbaik dari membangun ekosistem kreatif adalah berhenti membenci dan memulai bersenang-senang dalam berkreasi” ungkap Fariza Khumaedi, founder CB31Artspace.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar