14 Juli 2012

Disable Children

Aku berpikir bahwa Tuhan itu adil. Kenapa? Ya, karena hanya Tuhanlah yang sempurna di dunia ini. Apakah kamu pernah melihat disable children? Itu adalah anak-anak yang tidak mampu menggunakan inderanya. Entah itu indera pendengaran, penglihatan, pengecapan, bahkan ada pula yang mengalami (maaf) cacat fisik dan cacat mental. Aku melihat mereka secara langsung kamis lalu. Walaupun mereka memiliki keterbatasan fisik tapi mereka tidak memiliki keterbatasan kreativitas. Bahkan anak-anak ini memiliki kelebihan kemampuan yang tidak kita miliki. Ada anak yang bisa mengingat 458 judul lagu. Hebat bukan? Bahkan ada juga anak yang hanya bisa menggunakan bahasa isyarat tapi dia adalah seorang model dan dia mempunyai paras yang cantik. Mereka adalah disable children tapi mereka tidak pernah putus asa, tidak pernah berhenti untuk belajar dan berkreasi. Tuhan itu memang adil. Tuhan memberi mereka kekurangan tapi juga kelebihan-kelebihan yang mungkin kita sebagai orang yang diberi kesempurnaan fisik tidak memiliki kelebihan yang mereka miliki. Kita tidak perlu mengasihani mereka, kita hanya perlu memberikan mereka tempat dan kesempatan untuk memperlihatkan kelebihan mereka.

Ini foto beberapa disable children yang aku ajak mereka untuk mencoba pakaian tradisional dari Jepang (Yukata) dan Korea (Hanbok):



Mereka cantik bukan? Dari jauh mungkin mereka terlihat seperti anak normal, tapi jika kamu melihat mereka dari dekat kamu akan tahu kekurangan mereka dan juga kelebihan yang mereka miliki :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar